SOSIALISASI LOMBA KRENOVA KABUPATEN MAGELANG TAHUN 2022


Created At : 2022-04-07 00:00:00 Oleh : Dhanik Artikel Dibaca : 202

 

Kota Mungkid (7/4), Sekretaris Bappeda dan Litbangda, Agus Widodo, S.ST., M.IP membuka sosialisasi Lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) di Ruang Gotong Royong Bappeda dan Litbangda


Kota Mungkid (7/4
), Bertempat di Ruang Gotong Royong Bappeda dan Litbangda pada hari ini telah diselenggarakan kegiatan sosialisasi sebagai tahap awal dari pelaksanan Lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) Kabupaten Magelang Tahun 2022. Sosialisasi dihadiri oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah termasuk kecamatan, serta para akademisi dan Penyuluh Pertanian Lapangan.

Lomba Krenova merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Magelang setiap tahunnya sebagai ajang menjaring kreativitas dan inovasi masyarakat Kabupaten Magelang. Peserta Lomba Krenova disyaratkan adalah penduduk dengan KTP Kabupaten Magelang.

Rangkaian tahapan Lomba Krenova tahun 2022 dimulai dari sosialisasi yang dilaksanakan hari ini. Tahap selanjutnya adalah tahapan pendaftaran yang dilakukan secara online, yaitu selama bulan April-Mei 2022. Pada tahap ini, peserta Krenova mendaftarkan kreativitas/invensi/inovasi serta mengunggah kelengkapan bahan dukung secara online melalui tautan yang telah disediakan. Tahap selanjutnya adalah seleksi administrasi dan substansi oleh tim penilai pada bulan Juni 2022. Pada tahap ini akan dipilih 10 peserta terbaik sebagai nominator pemenang lomba yang dapat lolos menuju tahap selanjutnya.

Bagi 10 nominator pemenang Lomba Krenova diberikan kesempatan untuk melakukan presentasi pada bulan Juli-Agustus 2022 pada tahap seleksi presentasi. Pada akhirnya, tahap penetapan pemenang dilakukan pada bulan September 2022 dan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah dan piagam penghargaan oleh Bupati Magelang. Hadiah yang diperebutkan dalam ajang Lomba Krenova Tahun 2022 ini berupa uang pembinaan dengan total nilai Rp. 30 juta dan piagam penghargaan.

Dengan adanya Lomba Krenova Kabupaten Magelang Tahun 2022 diharapkan dapat menangkap bermacam-macam kreativitas dan inovasi masyarakat Kabupaten Magelang serta dapat menjadi stimulus bagi peningkatan kualitas iklim kreativitas dan inovasi di Kabupaten Magelang.

GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara